Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

Buah duku juga di sebut langsat karena bentuknya sama dan hampir tidak ada perbedaan, tapi jika kita lihat lebih detail bahwa adanya perbedaan antara langsat dengan duku. Duku terkenal memiliki biji sedangkan langsat bijinya sedikit dan cenderung tidak ada.

Manfaat buah duku untuk kesehatan

Buah duku memiliki rasa yang manis, kaya akan air, teksturnya lembut dan buah ini sangat menyegarkan di makan saat terikmatahari menyengat. Taukah Anda bahwa manfaat duku untuk kesehatan itu sangat banyak? Jika tidak tau maka sebaiknya baca aritkel ini hingga tuntas. Berikut ini manfaat dari buah duku untuk kesehatan :

Informasi nilai gizi buah duku 

Energi = 63 kkal

Protein  = 1 gr

Lemak  = 0,2 gr

Karbohidrat  = 16,1 gr

Kalsium = 18 mg

Fosfor  = 9 mg

Zat Besi = 1 mg

Vitamin A = 0 IU

Vitamin B1 = 0,05 mg

Vitamin C = 9 mg

1) Buah Berkalori Imbang

Buah duku memiliki karbohidrat yang tinggi serta protein dan lemak sebagai sumber energi tubuh kita berupa kalori. Kalori dalam buah duku tergolong sedang sehingga Anda tidak perlu khawatir mengalami obesitas.

2) Antioksidan Tinggi

Vitamin C yang terdapat pada buah duku menjadi antioksidan yang mencegah terjadinya kerusakan organ tubuh akibat radikal bebas sehingga tubuh tetap sehat dan segar.

3) Menjaga Kekuatan Tlang dan Gigi

Kudu mengandung kalsium dan fosfor yang berguna dalam pembentukan sel tulang dan gigi dan menjaganya tetap kuat. Pada ibu hamil kalsium akan membantu pembentukan tulang pada janin.

Lihat juga : Manfaat Buah Duku Untuk Ibu Hamil 

4) Mencegah Anemia

Anemia dapat di sebabkan karena kurangnya zat besi dalam tubuh sehingga kadar oksigen dalam tubuh rendah. Hal ini yang menyebabkan penderita anemia menjadi lemas. Buah kudu mengandung zat besi yang bermanfaat untuk mencegah dan mengobati anemia.

Banyak lagi dari manfaat dan khasiat buah duku untuk kesehatan kita. Agar tubuh tetap segar dan sehat imbangilah dengan berolahraga ringan agar persendian tidak kaku. Demikian ulasan mengenai manfaat buah kudu untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

Sumber : http://manfaatuntukibuhamil.blogspot.co.id/2015/12/manfaat-buah-duku-untuk-ibu-hamil-dan-janin.html

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

Tinggalkan komentar